Manfaat Sabun Batangan Dan Munculnya Kotoran Pada Mata

Manfaat Sabun Batangan Dan Munculnya Kotoran Pada Mata

Perkembangan zaman yang begitu cepat dan pesatnya, membuat ada beberapa produk kecantikan yang mulai dilupakan, hal ini umumnya disebabkan karena adanya produk lain yang dirasa lebih baik dan praktis. Nah, salah satu produk yang kami maksud yang sudah dianggap kuno ialah sabun batang.

Sabun batang seringkali dianggap kurang praktis jika di bandingkan dengan jenis sabun lain seperti sabun cair. Namun tahukah Anda bahwa ternyata sabun batangan memiliki keunggulan lain, terutama sabun batangan yang bebas SLS. Nah, kira-kira apa saja kelebihan dan manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan sabun batangan yang baik (yang berbahan coconut oil dan olive oil)?, kita lihat yuk sama-sama.

Eksofiliasi Alami

Cara menggunakan sabun batangan dengan cara menggosok langsung kepermukaan kulit adalah cara alami dalam melakukan eksofiliasi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. memang sih, hal juga bisa di lakukan saat kamu menggunakan jenis sabun lainnya seperti sabun cair dan sejenisnya, namun penggunaan media lain seperti sikat atau loofah untuk menggosok tubuh justru lebih beresiko terkontaminasi dengan bakteri dari sikat yang digunakan.

Lebih Ramah Lingkungan

Sabun jensi batangan pada umumnya hadir dengan kemasan berupa kertas, ini tentu jauh lebih baik dan ramah lingkungan jika dibandingkan dengan jenis sabun lain yang menggunakan kemasan botol plastic. Dengan menggunakan sabun sabatangan berarti lebih ramah lingkungan dan akan membantu mengurangi limbah sampah berupa sampah plastik di lingkungan kamu, benar bukan? selain itu, limbah deterjennya jauh lebih aman dibandingakn dengan jenis sabun cair berkat kandungan SLS-nya.

Ketakutan Akibat Bakteri Bisa di Atasi

Terkadang sabun batangan sering dianggap bisa menyimpan banyak kuman dan bakteri, terlebih lagi saat sabun jatuh ke lantai kamar mandi, benar bukan? namun faktanya mikro organisme yang menempel pada sabun tidak akan menempel dikulit, dan akan hilang saat kamu membilas sabun dibawah air mengalir sebelum digunakan. Tetap menyimpan sabun di area yang kering dan tidak terkena air akan membuat sabun bebas bakteri.

Lebih Variatif

Sabun batang yang dibuat dengan bahan-bahan alami biasanya memiliki bergam variasi seperti sabun transparan adev natural, yang memiliki tampilan cantik unik dan transparan, disamping tampilannya yang memukau untuk urusan tingkat keharumannya tentu tidak usah diragukan lagi, produks abun transparan dari adev natural juga bebas dari kandungan kimai sehingga aman dan nyaman digunakan.

Dirasakan Langsung Manfaatnya

Umumnya sabun batangan yang dibuat dengan berbahan dasar alami selalu memasukkan kandungan dalam bentuk pada langsung ke dalam sabun, sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat langsung dari bahan-bahan alami yang dimasukkan dalam sabun, jadi bukan hanya sebagai pembersih, namun lebih dari itu Anda bisa merasakan manfaat dari kandungan alami sabun yang terkandung di dalamnya.

Munculnya Kotoran Pada Mata

Alasan Mengapa Muncul Kotoran pada Mata atau sering disebut dengan belek disebabkan karena mata yang terpapar kuman. Ketika sering berada di luar ruangan atau terpapar dengan udara luar, debu, asap maupun polusi udara biasanya mata akan lebih sering atau banyak mengeluarkan kotoran.

Pada dasarnya ketika mata mengeluarkan kotoran merupakan hal yang wajar dan normal. Pasalnya mata telah melakukan deteksi dini, dimana organ penglihatan tersebut tengah melakukan pembersihan segala kotoran, bakteri maupun kuman yang ada pada mata. Biasanya hal tersebut terjadi pada malam hari sehingga keesokan harinya kotoran mata pun akan terlihat. Proses pembersihan kuman maupun bakteri pada mata tersebut membutuhkan peranan air mata.

Apakah munculnya kotoran mata tersebut merupakan tanda yang normal? Mengutip dari dr. Junaedi, Sp. M di tanyadokter.com mengatakan ketika kotoran tersebut muncul ketika bangun pagi karena proses pembersihan mata tersebut terjadi di malam hari maka hal tersebut bisa dikatakan sebagai sebuah hal yang wajar.

Namun ketika kotoran mata yang keluar lebih sering dari biasanya kemudian kotoran tersebut tidak diserta mata merah, kotoran juga tidak lengket sementara aktifitas banyak dilakukan di dalam maupun luar ruangan yang menggunakan AC maka hal tersebut bisa saja karena terjadi iritasi.

Ketika berada di ruangan yang menggunakan AC, mata memang memiliki kecenderungan cepat kering sehingga mudah mengalami iritasi. Solusinya bisa menggunakan tetes mata yang banyak ditemui di apotek. Namun alangkah baiknya jika melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan apoteker atau dokter mata. Sehingga jauh lebih aman.

Alasan Mengapa Muncul Kotoran pada Mata memang perlu diketahui sehingga bisa mengetahui perbedaan kondisi mata yang normal atau justru mengalami gangguan. Bagaimana jika kotoran mata lengket kemudian berwana kuning atau hijau ditambah lagi mata merah? Hal tersebut bisa jadi karena mata mengalami peradangan yang disebabkan bakteri. Jika terjadi demikian maka segera saja dibawa ke dokter mata untuk segera memperoleh penanganan terbaik.

Agar tidak terjadi hal-hal yang kurang diinginkan terjadi pada indra penglihatan kita ada baiknya sebelum menyentuh bagian mata sebaiknya selalu memastikan terlebih dahulu tangan dalam keadaan bersih. Kemudian ketika banyak melakukan aktifitas di lapangan atau luar ruangan ada baiknya menggunakan kacamata sehingga mengurangi paparan debu maupun angin yang terlalu banyak.

Meskipun tidak menjamin akan melindungi mata 100 persen namun ketika mengetahui Alasan Mengapa Muncul Kotoran pada Mata tentu hal ini setidaknya bisa mengurangi penyebab utamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *